Menikmati Keindahan Pantai PINK Lombok

Mupeng buat menikmati keindahan pantai PINK Lombok ? Pantai romantis yang mesti ada dalam daftar kunjungan Anda saat di Lombok. Pantai Pink memiliki pasir berwarna pink (yang dua di antaranya ada di Indonesia!) yang konon hanya ada 7 pantai di seluruh dunia. Dan salah satunya adalah pantai PINK di Lombok
Menikmati Keindahan Pantai PINK Lombok

Sebelum dikenal dengan Pantai Pink, masyarakat menyebutnya Pantai Tangsi. Disebut Pantai Pink karena pasir pantai ini terdiri dari campuran antara pasir putih dan pasir merah yang berasal koral serta pecahan cangkang organisme laut foraminifera yang berwarna kemerahan.

Baca juga: rental mobil Lombok dan sewa mobil Lombok

Waktu paling pas untuk mengunjungi pantai yang tampak seperti dunia Barbie ini adalah dari pagi pukul 08.00 sampai petang sekitar pukul 16.00. Saat itulah bias sinar matahari memantulkan warna merah jambu yang begitu cerah dan cantik.

Akses menuju ke pantai ini ada dua cara, yaitu melalui jalan darat (melalui jalanan yang rusak dan berlubang) atau lewat laut dengan menyewa perahu di pelabuhan Tanjung Luar. Karena lokasi ini belum dikembangkan secara maksimal, maka fasilitas penunjangnya seperti warung, toilet, maupun penginapan pun nyaris tak ada.

Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.
Cara ke Sana: Pantai ini berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Mataram atau 1,5 jam dari Bandara Internasional Lombok. Pelancong dapat melewati rute Mataram – Pantai Tanjung Ringgit. Pintu masuk pantai ini sekitar 1 km sebelum memasuki kawasan wisata Pantai Tanjung Ringgit. Anda akan melihat rambu di pinggir jalan bertuliskan “Pantai Pink 50M”. Akses lain adalah melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Luar dengan waktu tempuh 1 jam.

Untuk berkunjung kepantai PINK Lombok,  Anda cukup klik paket wisata Lombok

Postingan populer dari blog ini

Snorkeling di Kepulauan Gili